...sejauh ini prestasi Maharani terbilang stabil pasca SEA Games 2011
Palembang (ANTARA News) - Atlet menembak Sumatera Selatan Maharani Ardi bergabung di Pemusatan Latihan Nasional persiapan SEA Games XXVIII Singapura sejak dua pekan lalu bersama 11 atlet lainnya.

"Reni terpilih karena menjadi yang terbaik di kelasnya yakni sport rifle prone putri 50 meter berdasarkan hasil kejuaraan nasional beberapa waktu lalu," kata Pelatih Sumatera Selatan Saptono di Palembang, Senin.

Ia mengemukakan, Reni berpeluang untuk mengulang suksesnya pada SEA Games 2011 di Indonesia yang berhasil meraih medali emas, asalkan terpilih memperkuat tim inti.

Sejumlah seleksi akan dilakukan Pengurus Besar Perbakin dalam menemukan atlet terbaik mewakili Indonesia di ajang olahraga paling bergengsi antarnegara ASEAN.

"Atlet-atlet yang pernah menyumbangkan medali pada SEA Games tentunya menjadi prioritas utama pengurus besar, sejauh ini prestasi Maharani terbilang stabil pasca SEA Games 2011," kata dia.

Selain Reni, ia menambahkan, dua atlet Sumsel lainnya juga berpeluang memperkuat tim nasional yakni R Wisnu Aji (free rifle prone 50 meter) dan Ahmad Darmawan (free rifle prone 50).

Keduanya juga meraih medali pada ajang nasional beberapa waktu lalu.

"Wisnu dan Darmawan masih harus bersaing pada seleksi di Jakarta Maret nanti karena untuk nomor spesialisasi mereka relatif banyak atletnya. Kami yakin keduanya bisa menembus pelatnas," kata dia.

Program Indonesia Emas (Prima) telah memilih 31 cabang potensial yang diprediksi bisa memberikan medali bagi Indonesia di SEA Games Singapura, 5-16 Juni 2015.

Cabang olahraga menembak menjadi salah satu cabang olahraga unggulan untuk jenis akurasi, selain berkuda, biliar, boling, golf, loncat indah, menembak, panahan, renang indah, dan senam.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015