Surabaya (ANTARA News) - Tim "Disaster Victim Identification" (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jatim, Surabaya mengidentifikasi satu jenazah kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 asal Malaysia pada hari ke-44 proses identifikasi.

"Hari ini tim berhasil mengidentifikasi jenazah berlabel B086 sebagai Chung Huei Sii, warga negara Malaysia dengan usia 56 tahun," kata Ketua Tim DVI Polda Jawa Timur, Kombespol dr Budiyono di Surabaya, Senin.

Dikatakannya, proses identifikasi jenazah dilakukan berdasarkan data primer berupa "dental record" atau data gigi ditambah metode sekunder berupa tinggi badan, jenis kelamin, dan properti kartu kredit yang ada pada korban.

Budiyono menjelaskan, identifikasi juga dikuatkan dengan temuan properti yang melekat pada tubuh korban, di antaranya SIM serta KTP atas nama korban.

"Dengan penggabungan satu data primer, tidak terbantahkan jenazah dengan label B068 teridentifikasi atas nama Chung Huei Sii, laki-laki, usia 56 tahun, warga negara Malaysia," katanya.

Sementara itu, dengan teridentifikasinya satu jenazah, jumlah total jenazah yang teridentifikasi hingga hari ini sebanyak 73 jenazah, dengan rincian 32 jenazah perempuan dan 41 laki-laki, dan sisanya 27 jenazah.

Sebelumnya, RS Bhayangkara Polda Jatim juga telah menerima tambahan 7 jenazah kecelakaan AirAsia QZ 8501 pada Minggu (8/2) pukul 15.30 WIB.

Jenazah itu, kini masih berada di dalam ruang pendingin jenazah RS Bhayangkara untuk selanjutnya dilakukan proses identifikasi tahap awal.

(A067)



Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015