Selain Menteri Pertanian mantan presiden Megawati juga dijadwalkan hadir pada acara tersebut."
Bandarlampung (ANTARA News) - Menteri Pertanian Amran Sulaiman dijadwalkan mencanangkan gerakan tanam padi dan rehabilitasi jaringan irigasi tersier di Pekon Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, pada 12 Februari 2015.

"Selain Menteri Pertanian mantan presiden Megawati juga dijadwalkan hadir pada acara tersebut," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Sumarju di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan jadwal kunjungan kerja ke Provinsi Lampung ke daerah itu pada 12 Februari. Persiapan kunjungan tersebut dibahas dalam rapat yang dipimpin Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekprov Lampung Adeham.

Mentan lanjutnya akan melakukan kunjungan kerja ke Pekon Pulau Panggung, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. Agenda utama, yakni pencanangan gerakan tanam padi dan rehabilitasi jaringan irigasi tersier.

Kemudian, secara simbolis menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dan kunjungan ke kelompok peternak penerima bantuan sapi dan kambing di Pekon Sidorejo Kecamatan Sumberrejo.

Pada hari Jumat (13/2) Mentan dijadwalkan mengunjungi PT Agrogiri Perkasa/Juang Jaya Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Acara kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari Surat Menteri Pertanian RI no 27/PD.110/M/1/2015 tanggal 30 Januari 2015 perihal Gerakan Tanam Padi untuk Swasembada Pangan. Serta tindaklanjut dari penandatangan pakta integritas antara Korem/Kodim dengan Dinas Pertanian se-Provinsi Lampungsekaligus mendukung pencapaian peningkatan produksi padi di provinsi ini tahun 2015--2016.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015