Jakarta (ANTARA News) - Timnas Garuda Muda baik U-16 dan U-19 yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF akan menjalani enam pertandingan uji coba demi meningkatkan kemampuan sebelum turun pada kejuaraan resmi.

"Masing-masing tiga pertandingan uji coba untuk Timnas Indonesia U-16 dan tiga pertandingan untuk U-19. Lima dari enam pertandingan akan disiarkan langsung," Sekretaris Badan Tim Nasinal (BTN) Sefdin Syaifudin saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin.

Menurut dia, pertandingan uji coba bagi Timnas Garuda Muda ini sesuai dengan keinginan pelatih Fachry Husaini yang saat ini menggembleng kedua timnas di Lapangan Pembinaan Usia Muda di Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Calon yang akan dihadapi oleh timnas, kata dia, merupakan lawan potensial dan dinilai mempunyai kemampuan lebih. Pihaknya berharap, uji coba ini mampu membuat kemampuan timnas lebih meningkat.

Terkait dengan lokasi pertandingan, Sefdin menegaskan, jika pertandingan akan dilakukan di dua tempat yang berbeda yaitu di Stadion Siliwangi Bandung, dan Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

"Timnas U-16 akan menghadapi Persib U-16 di Bandung (27/2). Selanjutnya menghadapi Pertamina Academy (4/3) dan Semen Padang U-16 (9/3), keduanya di Karawang," katanya menjelaskan.

Untuk Timnas Indonesia U-19, kata dia, lawan yang akan dihadapi adalah Persib Bandung U-21 di Stadion Siliwangi. Sedangkan dua pertandingan lainnya yaitu menghadapi juara Piala Suratin 2014 yaitu Jember United dan Semen Padang U-21 dilakukan di Kawarang.

"Pertandingan akan dimulai pukul 15.15 WIB. Semua uji coba gratis. Kami berharap masyarakat memberikan dukungan pada timnas," tambah Sefdin Syaifudin.

Berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-16 dan U-19 :

* Timnas U-16 vs Persib U-21 di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/2).

* Timnas U-16 vs Pertamina Academy di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Rabu (4/3).

* Timnas U-16 vs Semen Padang U-16 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (9/3).

* Timnas U-19 vs Persib U-21 di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (25/2).

* Timnas U-19 vs Jember United di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (2/3).

*Timnas U-19 vs Semen Padang U-21 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jumat (6/3).

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015