Paris (ANTARA News) - Bintang sepak bola Swedia Zlatan Ibrahimovic sangat bangga saat mengetahui patung lilin dirinya akan diperkenalkan ke publik di Museum Grevin di Paris tengah, Senin.

Penyerang berusia 33 tahun yang mendapatkan penghargaan tersebut karena koleksi golnya untuk tim juara Paris Saint Germain sejak bergabung pada 2012 itu digambarkan sedang mengenakan kaus PSG dengan kedua tangannya mengarah ke atas.

"Benar-benar luar biasa untuk bisa berada di sini," kata Ibrahimovic. "Ini adalah kehormatan besar. Jangan lupa untuk mengambil banyak foto (bersama) saya!".

Patung lilin Ibrahimovic itu ditempatkan di dekat patung pemain sepak bola legendaris asal Brasil Pele, pereli dunia asal Prancis Sebastian Loeb, dan legenda olahraga Prancis lainnya Judoka Teddy Riner.

Di antara sejumlah sosok penting yang merayakan hal itu dengan mantan penyerang AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan Barcelona tersebut adalah Duta Besar Swedia untuk Prancis serta presiden PSG asal Qatar Nasser Al-Khelaifi, demikian AFP.

(H-RF/A016)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015