Islamabad, Pakistan, 10 Februari 2015 (Antara/PRNewswire) -- ET Solar Energy Corp. ("ET Solar"), penyedia solusi energi pintar terkemuka, mengumumkan bekerjasama dengan TechAccess untuk berinvestasi dan membangun dua pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) berkapasitas total 21,5 MW di Pind Dadan Khan,Punjab, Pakistan.

Bertindak sebagai penyedia Enjiniring, Pengadaan, dan Konstruksi/Operasi & Pemeliharaan (EPC/O&M) dan sebagai investor minoritas, ET Solar akan menyediakan solusi putar kunci (turnkey) termasuk enjiniring dan desain, pemasok peralatan lepas pantai, konstruksi sipil dan listrik di darat, dan operasi dan pemeliharaan proyek.

Kedua proyek PLTS darat ini, yang masing-masing berkapasitas 11,5 MW dan 10 MW, adalah tahap awal dari total proyek PLTS berkapasitas 50 MW yang disahkan pada Januari 2014 oleh Badan Pembangunan Energi Alternatif Pakistan, dibawah Penetapan Tarif Energi Surya negara tersebut. Lebih jauh lagi, kedua proyek ini juga adalah proyek PLTS gelombang pertama yang disahkan dibawah penetapan tarif dimuka oleh Otoritas Energi Listrik Nasional Pakistan.

"Kerja sama ini menandakan pencapaian besar bagi kami dimana ET Solar berhasil membawa solusi EPC berkelas dunia ke dalam negara yang mulai mengembangkan PLTS. Dengan didukung oleh pemerintah Pakistan yang memprioritaskan pengembangan energi listrik tenaga surya, prospek pertumbuhan ekonomi negara ini, dan dukungan luar biasa dari TechAccess, kami sangat optimis terhadap proyek ini," ujar Presiden dan CEO ET Solar, Dennis She. "Tak kalah pentingnya, kami pun sangat bangga dapat berperan penting di dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat Pakistan dan terhadap proyek-proyek selanjutnya dengan target mencapai 100 MW. Proyek-proyek ini tak hanya akan memperkuat posisi kami sebagai penyedia EPC/O&M terkemuka di dunia tapi juga melengkapi portofolio Produsen Energi Independen (IPP) global kami."

"Melalui kemitraan dengan ET Solar, kami sangat antusias untuk dapat menjadi pemegang saham mayoritas proyek energi ramah lingkungan di Punjab," ujar CEO TechAccess, Shomali Ghalib.  "Dibawah penetapan tarif putaran kedua, kami memiliki optimisme dan ekspektasi positif terhadap  pertumbuhan pasar energi surya Pakistan, dan kami sudah tidak sabar untuk dapat bekerja sama dengan ET Solar untuk mengembangkan dan menginvestasikan proyek fotovoltaik surya 3x25 MW pada 1-2 tahun ke depan."

Tentang ET Solar
ET Solar adalah penyedia solusi energi pintar terkemuka di dunia. Dengan teknologi surya inovatif dan solusi keuangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, ET Solar menyediakan solusi satu atap dalam seluruh lingkup siklus hidup pembangkit listrik tenaga surya yang mencakup pembangunan, pendanaan, enijiniring, pengadaan, konstruksi, dan operasi dan pemeliharaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://www.etsolar.com.

Tentang TechAccess

TechAccess adalah distributor TI bernilai tambah terkemuka yang menyediakan berbagai solusi bisnis komprehensif bagi sektor enterprise dan pasar menengah. Perusahaan ini fokus pada pengakusisian, pemeliharaan, dan pengembangan jalur berkesinambungan dan menguntungkan bagi para vendor dan pengecernya. Berpusat di Dubai, dengan kantor cabang tersebar di Riyadh dan Cairo, perusahaan ini beroperasi di lebih dari 16 negara di Timur Tengah, Levant, dan Afrika Utara.

TechAccess telah menjajaki pasar Pakistan sebagai pengembang proyek energi surya pertama dan berkomitmen untuk membangun pasar surya Pakistan. Untuk mempelajari, silakan kunjungi: http://www.techaccess.com/.

Aequitas (Swasta) Limited, yang dulu bernama Crosby Capital Pakistan (Swasta) Limited dan RIAALAW bertindak sebagai penasihat keuangan dan hukum bagi proyek ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Eric Zhang
Tel: +86 25 8689 8098 ext. 9011 / +86 136 4518 8386
Fax: +86 25 8689 8097
E-mail: eric.zhang@etsolar.com / pr@etsolar.com

SUMBER  ET Solar Energy Corp.  

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015