London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Jose Mourinho mendapat suntikan semangat yang besar setelah Cesc Fabregas dinyatakan akan kembali memperkuat klubnya pada laga kandang melawan Everton Rabu esok.

Bintang Spanyol itu terpaksa ke luar lapangan pada saat The Blues menghadapi Liverpool dalam semifinal Piala Liga yang dimenangi Chelsea, karena menderita cedera hamstring yang akibatnya absen saat melawan Manchester City yang berakhir seri dan laga Sabtu melawan Aston Villa yang dimenangi Chelsea.

Mourinho memastikan Fabregas akan kembali ke lapangan tengah dalam laga di Stamford Bridge di mana the Blues berusaha mempertahankan selisih tujuh poin dari penguntit terdekatnya Manchester City.

"Saya kira dia (Fabregas) bermain Rabu karena Sabtu lalu adalah keputusan untuk melindungi dia," kata Mourinho.

"Kami tak ingin mengambil risiko dari dua pemain pada saat bersamaan. Kami telah mengambil risiko pada diri Willian sehingga menurunkan sejak awal kedua pemain dengan risiko adalah perjudian besar dan kami hanya berjudi untuk satu saja."

Sewaktu Fabregas absen, Ramires digeser ke tengah, mendampingi Nemanja Matic. Mourinho mengakui langkah itu sebagai sangat membantu permainan tim.

"Posisi terbaik Ramires adalah bek dan posisi terbaik Ramires saat melawan Liverpool, Man City dan Aston Villa," sambung Mourinho.

Mourinho juga senang pada Branislav Ivanovic menyusul gol luar biasanya saat menang 2-1 dari Villa.

"Semua striker di dunia akan bangga bisa menciptakan gol istimewa seperti itu," kata Mou. "Bagi seorang bek kanan yang tendangan kaki kirinya tidaklah bagus maka gol itu adalah mempesona, terutama ketika itu juga gol penentu kemenangan."





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015