... tidak ada yang lebih baik dari Daniel Sturridge...
Liverpool (ANTARA News) -  Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, tidak ingin kalah adu gertak dengan lawannya. Ia justru melontar puja puji kepada salah satu pemain asuhannya, Daniel Sturridge, di tengah pujian bertubi-tubi yang diterima salah satu penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Duel bertensi tinggi tidak jarang memerlukan perang urat syaraf. Derbi London antara Liverpool kontra Tottenham bakal dipanggungkan di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League pekan ke-25 yang diadakan pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Rodgers tidak ingin kalah gertak lantaran Kane menorehkan hasil mentereng dengan mengoleksi sebanyak 22 gol selama perjalanan musim ini, termasuk dua gol yang ia lesakkan ke gawang Arsenal.

Spurs di bawah arahan pelatih Mauricio Pochettino datang ke Anfield bermodal asa kemenangan karena mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 dalam laga bertajuk Derby London pada akhir pekan lalu.

Kane digadang-gadang bakal menjadi penggawa di depan yang mengomando skema ofensif Spurs dalam pertandingan di Anfield nanti. Ini lantas sesegera ditepis oleh Rodgers dengan menyebut bahwa Sturridge punya kualitas lebih baik dibandingkan dengan Kane, sebagaimana dikutip dari laman SkySport.

Sturridge masih striker terbaik di Inggris, bukan Kane, kata Rodgers. Pemain Liverpool itu diyakini bakal dipilih oleh pelatih timnas Inggris Roy Hodgson.

"Bagi saya, tidak ada yang lebih baik dari Daniel Sturridge. Ia terbukti tampil sebagai pemain yang lengkap bahkan mampu tampil konsisten dalam setiap pertandingan. Ia punya catatan apik mengenai rekor golnya, punya kecepatan dan kekuatan. Ia pantas menjadi striker timnas Inggris. Tidak ada yang lebih baik dari dirinya," katanya.

"Saya yakin ke depannya, Daniel bakal menjadi salah satu striker termuda di timnas Inggris. Ia akan membuktikannya di ajang internasional," kata Rodgers.

Dalam laga bertajuk Derby London melawan Arsenal, justru Harry Kane mampu mencetak gol ke-22nya selama musim ini. Kane telah menyumbangkan 11 gol dari 14 penampilan Tottenham.

Saat ini tim yang bermarkas di White Hart Lane bertengger di posisi kelima dengan memperoleh nilai 43 dari 24 pertandingan. Ini artinya unggul empat poin dari Liverpool.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015