Itu (kapolri) tidak dibahas
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhi Purdijatno mengatakan Presiden Joko Widodo akan memanggil Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ke Istana, Selasa sore.

"Nanti sore (Kompolnas) dipanggil, tapi saya belum tahu apa yang akan dibahas ya. Jadi yang belum jangan ditanyakan dulu," kata Tedjo usai mendampingi presiden bertemu dengan ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa.

Tedjo mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut tidak membahas masalah pencalonan kapolri. "Itu (kapolri) tidak dibahas," katanya.

Terkait nama-nama calon kapolri yang diajukan oleh Kompolnas, Tedjo menyatakan tidak menegatahuinya. "Saya tidak tahu," tegasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakapolri Badrotin Haiti ketika datang ke Komplek Istana sekitar pukul 13.30 WIB bukan terkait Kapolri.

Badrotin mengungkapkan bahwa ia dipanggil Pesiden terkait WNI yang di luar negeri mendapat ancaman hukuman mati dan membahas APBNP.

Wakapolri ini juga mengungkapkan bahwa ia tidak mengetahui kelanjutan proses pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Dia juga tidak mengetahui beberapa nama yang direkomendasikan Kompolnas sebagai kapolri. "Tanya sama Kompolnas dong, saya kan nggak ikut," tegasnya.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015