Bandung (ANTARA News) - Tim Maung Bandung Persib gagal mengulang sukses di ajang Liga Champions Asia (LCA) 2015 setelah dikalahkan Hanoi AT&T Vietnam 4-0 (1-0) dalam pertandingan di Stadion My Dinh Hanoi, Selasa.

Gol kemenangan Hanoi AT&T yang juga Juara V-League1 itu dicetak oleh Gonzalo melalui penalti menit ke-33 dan 57, Hector menit 46, dan Samson menit ke-70.

Persib memiliki peluang untuk memperkecil kekalahan pada menit ke-86, namun play maker Makan Konate gagal mencetak gol saat mengekeskusi penalti.

Dengan kekalahan itu, maka Persib masih menyisakan peluang di ajang AFC Cup 2015.

Tim Persib yang dimotori Makan Konate kesulitan mengembangkan permainan sejak awal pertandingan dan harus berjibaku membendung serangan tuan rumah dari kedua sayap maupun sektor tengah

Konate yang diharapkan Persib bisa memberi warna pada pertandingan itu sulit melakukan penetrasi sebaliknya terus mendapat tekanan dan beberapa kali mendapat jegalan dari pemain tengah dan belakang Hanoi.

Kekalahan Persib mulai terjadi ketika pemain baru yang direkrut dari Pelita Bandung Raya Dias Angga pada menit ke-31 melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning, serta tendangan penalti bagi Hanoi.

Tendangan penalti dari Gonzalo berhasil membobol gawang Persib yang dijaga Made Wirawan pada menit ke-33, kedudukan 1-0 bagi Hanoi bertahan sampai babak pertama.

Memasuki babak kedua, Hanoi langsung menyerang dan berhasil menambah kedudukan lewat sundulan Gonzalo yang mengenai tiang dan ditendang oleh Hector pada menit ke-46.

Pada menit 57, gol bagi Hanoi kembali bertambah lewat tendangan kaki kiri dari Gonzalo menjadi 3-0 bagi Hanoi.

Untuk menguatkan barisan belakangnya, Persib memasukkan Hariono menggantikan Taufik pada menit 60.

Persib memiliki peluang di depan gawang Hanoi pada menit ke-65, tetapi masih gagal dimanfaatkan oleh Atep dan Tantan.

Sebaliknya, dua menit setelah Hanoi memasukkan Nguyen masuk pada menit ke-70, umpan crossing-nya pada Samson berhasil membobol kembali gawang Persib, kedudukan menjadi 4-0.

Toni Sucipto masuk menggantikan M.Ridwan pada menit ke-77 untuk menambah kekuatan sektor pertahanan. Tony mencoba menembakkan bola tetapi masih bisa ditahan kiper dari Hanoi.

Peluang yang dimiliki Atep juga masih bisa dimentalkan kiper Hanoi menit ke-83.

Persib mendapat tendangan penalti pada menit 86 yang diambil Konate tetapi gagal membuahkan gol untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 4-0 bagi Hanoi bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain


Persib: I Made Wirawan (Kiper), supardi, Vladimir, Dias Angga, Ahmad Jufriyanto, M.Taufiq, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan, Atep, Yandi Sofyan

Hanoi AT&T: Son (Kiper), Hector, Ouyet, Luong, Hao, Tien, Gonzalo, Long, Manh, Samson dan Cyrus.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015