Jayapura (ANTARA News) - Manajemen persipura Jayapura mendatangkan pelatih asal Brasil yang pernah melatih klub Sau Paolo, untuk tim junior Persipura U-21 pada musim 2015.

"Kami telah mengontrak pelatih baru asal Brasil untuk latih Persipura U-21, namanya Claudio Barcelos de Jesus," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano, usai ramah tamah dengan insan pers di salah satu hotel ternama di Kota Jayapura, Papua, Selasa malam.

Pelatih asal Brasil itu, kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM, sebelumnya melatih di klub ternama Sau Paulo U-21 dan dianggap memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membesut tim junior Mutiara Hitam.

"Harapannya dengan pelatih asal Brasil ini bisa melatih anak-anak Persipura U-21, agar nantinya ada pemain yang siap pakai dan mengurangi pemakaian pemain asing," katanya.

Hal lainnya adalah, kata BTM, pelatih Claudio diharapkan bisa menurunkan ilmu sepak bola kepada anak-anak Persipura U-21 guna mendukung pemain senior Persipura.

"Jadi kalau di tim senior ada yang cidera, kita tinggal ambil saja di tim Persipura U-21. Mereka kita buat sebagai pemain siap pakai," katanya.

"Pelatih Claudio kini telah bersama tim Persipura di Batu, Malang, Jawa Timur," tambahnya.

Pada musim sebelumnya, tim Persipura U-21 juga dilatih oleh pelatih asal Brasil, Amilton deolivera.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015