Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menegaskan masih banyak permasalahan bangsa yang harus diselesaikan dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyelesaikannya.

"Masih banyak tantangan yang kita hadapi, masalah yang berkaitan individualisme, konsumerisme, hodenisme, ini sebenarnya tantangan," kata Presiden saat menghadiri Kongres Umat Islam Indonesia di Yogyakarta, Rabu.

Presiden mengatakan masalah kemiskinan dan juga buta huruf serta pemberdayaan perekonomian masyarakat juga menjadi perhatian pemerintah.

"Setiap saya turun ke bawah keluhannya selalu pengangguran dan kemiskinan, ini bisa diselesaikan kalau punya pertumbuhan ekonomi tinggi tapi jangan terjebak, yang paling penting pertumbuhan ekonomi dan pemerataannya," kata Presiden.

Presiden mengatakan masalah lain yang harus diselesaikan adalah penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dan juga pencegahan serta penanganan masalah korupsi.

Dalam kesempatan itu, Presiden sempat mengatakan penyelesaian masalah ketegangan antara KPK dan Polri akan dilakukan meski masalahnya tidak sederhana dan ada masalah-masalah lainnya.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015