Jakarta (ANTARA News) - Seleksi Putri Indonesia 2015 melangkah ke tahap baru dengan 38 finalis yang terpilih dari 34 provinsi mulai memasuki karantina di Jakarta.

"Para finalis akan dibekali pengetahuan dari para pakar dan juga pejabat negara," kata Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri K Wardani saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (11/2).

Semua finalis akan mengikuti karantina yang berlangsung mulai 11-20 Februari 2015.


Menurut Putri, pemilihan finalis didasari oleh brain (pemikiran), beauty (kecantikan) dan behaviour (perilaku). Dari ketiga kategori tersebut, menentukan perilaku merupakan hal yang tersulit.




"Behaviour paling sulit dan akan menjadi kombinasi yang membuat dua lainnya lebih bersinar," katanya.




Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira berpesan kepada para finalis untuk melakukan yang terbaik atas nama Indonesia, bukan atas nama pribadi atau yayasan.




Sementara itu, Putri Indonesia Lingkungan 2014 Elfin Pertiwi mengatakan ajang ini merupakan salah satu kesempatan untuk memiliki teman dari seluruh provinsi di Indonesia.




Putri Indonesia Pariwisata 2014 Estelita Liana mengatakan masa karantina merupakan kesempatan untuk mendapat berbagai macam edukasi, seperti bahasa asing dan kepribadian, yang akan sangat berpengaruh untuk diri sendiri.




Puncak pemilihan ajang Puteri Indonesia akan berlangsung pada 20 Februari di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) dan akan dihadiri oleh Miss Universe 2014 Paulina Vega.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015