Jakarta (ANTARA News) - Baidu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam seleksi "Baidu User Ambassador" untuk memilih 15 peserta terbaik sebagai duta Baidu di Indonesia.

Program yang dimulai 2 Februari hingga 1 Juni 2015 ini ditujukan terutama bagi para pengguna aktif produk-produk Baidu, yang juga aktif dalam beragam komunitas serta dapat menjadi perwakilan Baidu di lingkungan masyarakat.

"Kami sadar bahwa keberhasilan sebuah brand bukan hanya dinilai dari kualitas produk, aplikasi, ataupun layanannya saja, tetapi juga dari nilai tambah yang diberikan oleh brand tersebut kepada para penggunanya," kata Managing Director Baidu Indonesia, Bao Jianlei, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, melalui ajang pemilihan Baidu User Ambassador, Baidu ingin memberikan nilai tambah kepada para pengguna di Indonesia sekaligus menciptakan hubungan yang lebih harmonis dengan para pengguna.  

"Ajang ini juga diadakan untuk membuktikan komitmen kami untuk terus mengevaluasi serta memperbaiki kualitas produk-produk serta layanan kami," kata Bao Jianlei.

Siapapun dapat berpartisipasi dalam ajang ini, dengan persyaratan antara lain warga negara Indonesia, pria atau wanita, familiar dengan Baidu dan bangga menggunakan produk-produk Baidu. Peserta juga harus aktif dalam media sosial, blog, forum dan kegiatan organisasi.

Para pengguna produk Baidu yang ingin berpartisipasi dalam ajang ini dapat mengikuti prosedur pendaftaran berikut:

1. Mengunduh formulir pendaftaran dari http://id.user.baidu.com/ambassador dan isi formulir tersebut dengan lengkap.
2. Mengirimkan formulir beserta softcopy dari kartu identitas (KTP) ke e-mail user.ambassador@baidu.com dengan subyek: [BUA] Nama_Kota.
3. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 22 Februari 2015. Baidu hanya akan memroses formulir aplikasi yang telah diisi dengan lengkap.

Setelah tahap administrasi selesai, tahap rekrutmen akan dilakukan mulai 23 Februari hingga 3 Mei 2015. Dalam tahap rekrutmen, penilaian tidak hanya akan dilakukan oleh Baidu, tetapi juga akan dilakukan berdasarkan voting dari para pengguna Baidu lainnya.

Baidu akan mengumumkan 15 nama pemenang yang berhak menyandang gelar “Baidu User Ambassador” pada 25 Mei 2015. Para peserta yang terpilih berhak mendapatkan penghargaan dari Baidu dan akan menjalankan tugas sebagai Baidu User Ambassador mulai 1 Juni 2015 hingga 31 Mei 2016. Informasi lebih lengkap dapat dibaca di http://id.user.baidu.com/ambassador.

Baidu mulai beroperasi di Indonesia pada Juli 2013. Hingga kini, Baidu telah memperkenalkan berbagai layanan serta aplikasi mobile dan PC unggulannya bagi masyarakat Indonesia.

Aplikasi-aplikasi mobile tersebut antara lain Baidu Browser (peramban untuk perangkat Android), DU Apps Series (DU Battery Saver dan DU Speed Booster) dan MoboMarket (toko aplikasi Android).

Sedangkan, aplikasi-aplikasi untuk personal computer (PC) mencakup Baidu PC Faster, Baidu Antivirus, dan portal Hao123 (http://id.hao123.com).


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015