JACKSONVILLE, Florida, 12 Februari 2015 (Antara/PRNewswire) -- APR Energy, penyedia solusi konstruksi pembangkit energi fast track berskala besar terkemuka, hari ini mengumumkan telah mulai mengoperasikan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) mobile-nya yang terletak di Port Hedland, Pilbara, Australia Barat. PLTG ini dilengkapi dengan empat turbin aeroderivatif GE TM2500+ canggih yang mengolah gas alam ramah lingkungan, dan dapat diperluas dengan cepat melalui penambahan dua turbin seiring dengan meningkatnya kebutuhan kapasitas.

 

Foto - http://photos.prnewswire.com/prnh/20150211/175074

Logo - http://photos.prnewswire.com/prnh/20120207/FL48583LOGO

 

Terletak di sentra industri ekstraktif Australia, PLTG ini memasok energi listrik untuk BUMN Horizon Power, yang melayani lebih dari 100.000 penduduk dan lebih dari 10.000 pelanggan bisnis dan industri besar. PLTG ini, yang mulai beroperasi pada akhir 2014, bertindak sebagai pembangkit listrik temporer hingga pembangkit listrik permanen yang dikembangkan oleh TransAlta Energy (Australia) rampung pada awal 2017. PLTG ini dirancang khusus untuk menghadapi kondisi ekstrim di Australia Barat, dimana suhu bisa mencapai 48 derajat celcius (118 derajat fahrenheit). Proyek ini memperkuat posisi APR Energy di Asia Pasifik, dengan total kapasitas listrik yang telah dihasilkan oleh APR Energy di kawasan ini mencapai 410 MW.

 

Managing Director APR Energy, Clive Turton, mengatakan, "Kami sangat senang sudah dapat mengoperasikan PLTG kami dengan cepat dan sesuai jadwal, sehingga dapat membantu Horizon Power memenuhi permintaan ekstra akan energi listrik pada musim panas ini. PLTG mobile kami adalah solusi temporer yang teruji dan terbukti bagi perusahaan utilitas yang tengah mengembangkan pembangkit listrik permanen, dan juga merupakan solusi nomor satu bagi konsumen yang membutuhkan solusi berskala besar yang cepat untuk diinstal dan dengan stabilitas jaringan yang lebih baik, hemat biaya, dan rendah emisi."

 

Tentang APR Energy

APR Energy adalah penyedia solusi pembangkit listrik fast-track berskala besar global terkemuka, memberikan akses listrik yang handal kepada  para konsumen kami dengan cepat. APR memadukan teknologi mutakhir dan hemat energi dengan kemampuan komprehensif untuk menyediakan solusi pembangkit listrik yang terukur, dapat cepat digunakan, dan dapat dikustomisasikan sesuai kebutuhan konsumen. Melayani baik segmen utilitas maupun industri, APR Energy menyediakan solusi pembangkit energi kepada masyarakat dan pelanggan di seluruh dunia, khususnya di benua Afrika, Amerika, Asia Pasifik, dan Timur Tengah. untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs perusahaan ini di www.aprenergy.com.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015