Boston (ANTARA News) - Poin yang dipersembahkan forward Boston Celtic Evan Turner hanya beberapa saat sebelum tanda pertandingan selesai berbunyi mematahan hati Atlanta Hawks karena harus kalah dengan skor sangat tipis 89-88 dari Celtics pada laga NBA Rabu malam waktu AS atau Kamis pagi WIB.

Poin yang dilesakkan Turner ini selain membuat Celtics menang namun juga untuk pertama kali pada game itu memimpin atas Hawks ketika waktu tersisa dua per sepuluh detik lagi. Ini pembalikan istimewa karena tuan rumah terus tertinggal sampai selisih 18 poin dan hanya 32 persen sukses pada lemparan non lemparan bebasnya.

Atlanta, yang memainkan laga terakhir sebelum jeda All-Star, berusaha menjadi tim kelima dalam sejarah NBA yang bisa memenangi 44 laga sebelum eksibisi tengah musiman yang diselenggarakan setiap tahun itu.

Boston merayap bangkit dari sempat tertinggal berkat 17 poin dan 15 rebound Jared Sullinger, serta tujuh poin Marcus Smart pada kuarter empat dan poin kemenangan dari Turner.

Al Horford finis dengan 22 poin dan 12 rebound, sedangkan rekannya sesama All-Star Jeff Teague mempersembahkan 10 poin dan delapan assist untuk Atlanta.

Kekalahan ini membuat rekor kemenangan berturut-turut Atlanta dari pesaingnya di Wilayah Timur itu terhenti pada angka 13.

Pemimpin Wilayah Barat  Golden State Warriors akan menjadi pencetak rekor terbaik di liga setelah menang 94-91 dari Minnesota Timberwolves.

Stephen Curry mencetak 25 poin untuk Warriors, ditambah delapan assist, sedangkan Klay Thompson mengemas 14 poin dan Leandro Barbosa serta Andrew Bogut masing-masing menyumbangkan 10 poin untuk Golden State. Warriors kini punya catatan menang-kalah 42-9, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015