... berita ini diwartakan, ketinggian air masih normal dan status kesiagaan masih Siaga IV (tertinggi Siaga I). Kecuali pintu air Pasar Ikan yang Siaga III...
Jakarta (ANTARA News) - Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pukul 10.00 WIB Kamis, mengeluarkan daftar ketinggian air sungai-sungai di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Hingga berita ini diwartakan, ketinggian air masih normal dan status kesiagaan masih Siaga IV (tertinggi Siaga I). Kecuali pintu air Pasar Ikan yang Siaga III.

Menurut akun Twitter BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air di Pintu Air Katulampa 40 centimeter/cuaca hujan, Depok 120 centimeter/cuaca terang, Manggarai 650 centimeter/cuaca mendung tipis, Karet 400 centimeter/cuaca terang, Krukut Hulu 80 centimeter/cuaca terang, dan Pesanggrahan 80 centimeter/cuaca terang.

Kemudian, Angke Hulu 145 centimeter/cuaca terang, Cipinang Hulu 90 centimeter/cuaca terang, Sunter Hulu 55 centimeter/cuaca terang, Pulogadung 370 centimeter/mendung tipis, Waduk Pluit minus 100 centimeter/cuaca mendung tipis, dan Pasar Ikan 173 centimeter/cuaca terang.

Sementara itu, pascabanjir yang melanda Jakarta, petugas BPBD DKI Jakarta disibukkan pembersihan dari lumpur dan sampah di beberapa lokasi.

Kegiatan bersih-bersih dilakukan misalnya kawasan Jakarta Timur di Jalan DI Panjaitan dan Rawa Terate. Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bahkan terjun langsung dalam kegiatan pembersihan tersebut.

Warga Jakarta dan sekitarnya tampaknya bisa cukup lega dalam beberapa hari karena Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) belum mengeluarkan peringatan dini cuaca pada Kamis. Namun, sebelumnya BMKG sudah memperingatkan bahwa hujan masih akan terjadi hingga Maret.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015