Bogor (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengingatkan seluruh kader partainya untuk berkomitmen menjadi politisi yang bersih bebas dari korupsi.

"Ini yang harus diingatkan bersama dan berkomitmen bersama agar seluruh kader menjadikan partai Gerindra sebagai partai yang bersih bebas dari korupsi," kata Fadli yang juga Wakil Ketua DPR dalam acara peringatan HUT ke-7 Partai Gerindra di Kampung Muara Beres, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Fadli mengatakan HUT ke-7 Gerindra menjadi momentum penting bagi seluruh kader, karena di usianya yang masih muda partai bimbingan Prabowo tersebut telah menjadi partai nomor tiga terbesar.

Ia mengatakan perkembangan partai sangat pesat dilihat dari jumlah kader dan anggota DPR yang sudah menduduki kursi parlemen.

"Ini patut disyukuri selama tujuh tahun kita berjuang dan kini menjadi partai ketiga terbesar, jumlah anggota DPR yang tadinya 600 sekarang sudah 2.200 se-Indonesia. Ke depan kita bisa menjadi partai nomor satu," katanya.

Wakil Ketua DPR RI tersebut mengatakan, peringatan HUT ke-7 Partai Gerindra tinggi pusat diperingati dalam kesederhanaan dengan memotong tumpeng yang dilakukan oleh Prabowo.

Ia juga menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada seluruh kadernya bahwasanya Partai Gerindra bukan sekedar partai politik yang digunakan untuk kepentingan sendiri.

"Gerindra adalah partai yang melahirkan pejuang politik, menjadi wadah atau alat untuk penetingan rakyat. Jangan berjuang sendiri-sendiri. Partai digunakan sebagai alat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat," katanya.

Namun lanjut dia, dalam kesederhanaan tersebut bertujuan untuk lebih memaknai usia tujuh tahun dengan lebih bermanfaat.

"Seperti kali ini kita melakukan penanaman Bambu di bantaran Sungai Ciliwung, karena ini momentum yang pas disaat Jakarta sedang dilanda banjir," katanya.

Sementara itu, perayaan HUT ke-7 Partai Gerindra tingkat Kabupaten Bogor ini dihadiri sejumlah anggota DPC dan kader partai berlambang garuda tersebut.

Acara berlangsung sederhana memotong tumpeng, yang diberikan kepada tokoh masyarakat penggerak dibidang likungan seperti pemilik rumah bambu Abah Jatnika Nanggamiharja, lalu Teja penggerak masyarakat peduli Ciliwung-Puncak, dan masih banyak tokoh lainnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penanaman 20 pohon bambu betuk di kawasan Sungai Ciliwung sekaligus pemberian santunan kepada keluarga pejuang kader Partai Gerindra.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015