Brussel (ANTARA News) - Presiden Eurogroup Jeroen Dijsselbloem melalui pesan di Twitter, Kamis, mengatakan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras dan dia sepakat meminta Troika -- Komisi Eropa, ECB dan IMF -- mencari titik temu untuk memfasilitasi diskusi lebih lanjut pada 16 Februari.

"PM Tsipras dan PEG (presiden Eurogroup) Dijsselbloem setuju hari ini meminta lembaga-lembaga terlibat dengan pemerintah Yunani untuk mulai bekerja pada penilaian teknis dari kesamaan antara program saat ini dan rencana pemerintah Yunani untuk memfasilitasi diskusi Eurogroup pada 16 Februari," Dijsselbloem menulis di Twitter, lapor Xinhua.

Alexis Tsipras menyatakan keyakinannya pada saat kedatangan di KTT informal para pemimpin Uni Eropa, Kamis, bahwa Athena dan pemerintah-pemerintah zona euro akan dapat menemukan solusi yang saling menguntungkan untuk masalah utang Yunani.

Namun, setelah tujuh jam pembicaraan tentang krisis utang Yunani pada Rabu, para menteri keuangan zona euro tidak dapat mencapai kesepakatan bersama tentang langkah-langkah selanjutnya.

(T.A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015