New York (ANTARA News) - Bintang baru New Orleans Pelicans Anthony Davis kecewa karena harus absen pada laga All-Star NBA Minggu nanti setelah menderita cedera bahu, namun pemain berusia 21 tahun itu berusaha menarik hikmahnya.

Dengan posisi New Orleans pada urutan delapan dan menghadapi perebuatan tempat playoff untuk Wilayah Barat, Davis memahami kondisi kesehatannya itu harus membuatnya absen pada eksibisi tahunan itu.

"Bahu saya tidaklah siap sejak dua pertandingan lalu, tak pasti juga siap untuk pertandingan All-Star Minggu," kata sang forward kepada Reuters. "Saya tak mau mengambil risiko, terutama saat tim saya punya peluang untuk lolos ke playoff."

Davis, yang mempromosikan American Express PIVOT (www.AMEXAllStar.com), akan digantikan oleh forward Dallas Mavericks Dirk Nowitzki.

Davis tampil cemerlang sejak bergabung dengan New Orleans dalam draft NBA 2012. Keterampilan bertahanannya yang dia bawa dari Universitas Kentucky menjadi kekuatannya, di samping energi menyerangnya.

Musim lalu Davis memiliki catatan tujuh poin per pertandingan dan musim ini 24,5 poin per laga dengan rebound rata-rata 10,3 serta menahan tembakan 2,7 per pertandingan.

"Ini baru tahun ketiga saya. Saya mesti terus bekerja, terus bermain, terus menggelindingr dan langit adalah batas saya," kata Davis seperti dikutip Reuters.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015