Washington (ANTARA News) - Golden State Warriors dan Atlanta Hawks saat ini memimpin puncak klasemen sampai lebih dari separuh musim pada jeda All-Star NBA, sedangkan Cleveland Cavaliers menjadi mengkilap penampilannya setelah bergabungnya superstar LeBron James. Demikian pula dengan Oklahoma City Thunder yang semakin yakin setelah masuknya lagi Kevin Durant dan Russell Westbrook.

Warriors, yang dikomandani dua guard All-Star Steph Curry (23,6 poin per pertandingan) dan Klay Thompson (22,1 poin per game), mencatat rekor menang-kalah terbaik liga musim ini dengan 42-9, sedangkan Hawks memimpin Wilayah Timur dengan 43-11 selain menempatkan empat pemain pada skuat All-Star Wilayah Timur.

Warriors sedang memburu gelar juara NBA pertamanya sejak 1975, sedangkan Hawks baru sekali menjadi juara NBA pada 1958 ketika masih bermarkas di St. Louis.

Toronto Raptors yang hanya sekali masuk seri playoff pada 2001 dan gagal pada sembilan dari 12 seri playoff, memiliki catatan 36-17 untuk memimpin Divisi Atlantik, terutama berkat duo Kyle Lowr dan DeMar DeRozan.

Empat kali peraih MVP NBA, LeBron James, yang mengkilap bersama Miami Heat pada final NBA empat musim terakhir dan menjuarai NBA pada 2012 dan 2013, bersiap bersama Kevin Love dan Kyrie Irving untuk membawa Cleveland Cavaliers ke tangga juara.

Cavaliers bersaing dengan Chicago Bulls untuk memimpin Divisi Central, sedangkan Bulls sendiri disemangati oleh bugarnya lagi Derrick Rose, dan permainan solid dari Joakim Noah serta si raksasa Spanyol Pau Gasol.

Cedera sempat menghalangi perjalanan Oklahoma City Thunder namun kemudian bangkit lagi setelah bugarnya Durant dan Russell Westbrook sehingga bercatatan 28-25 sampai jeda All-Star, disusul Phoenix Suns pada posisi delapan untuk memperebutkan jatah terakhir playoff wilayah Barat.

Pencetak skor terbanyak NBA musim ini James Harden dengan 27,4 poin per game tengah membawa Houston Rockets untuk bersaing dengan LaMarcus Aldridge dan Damian Lillard di Portland Trail Blazers yang punya catatan 36-17, serta bersaing pula dengan Marc Gasol, Mike Conley dan Zach Randolph yang mengomandani Memphis Grizzlies, untuk memimpin Divisi Barat Daya, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015