London (ANTARA News) - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane mendapatkan kabar baik setelah pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan akan memanggilnya ke skuad tim berjuluk Tiga Singa itu.

Kane yang telah mengemas 23 gol dan membawa Tottenham menang derby London atas Arsenal juga baru saja mendapatkan kontrak baru berdurasi lima setengah tahun dari klubnya.

Hogdson pun tidak kikir memuji Kane yang sudah mencetak delapan gol dari 10 penampilan di timnas U-21 dengan mengatakan penyerang berumur 21 tahun itu layak dipanggil timnas senior.

"Apakah dia layak mendapat tempat di skuad (timnas senior) untuk saat ini? Tentu saja dia layak," kata Hodgson yang tengah menyiapkan tim untuk kualifikasi Piala Eropa melawan Lithuania dan laga persahabatan melawan Italia dikutip dari Skysports, Jumat.

"Kami sudah menyertakan banyak pemain muda di masa kepemimpinan saya. Kami juga menyertakan Saido Berahino dalam skuad terakhir. Dia (Kane) layak mendapat tempat di skuad sebanyak mungkin seperti yang Saido lakukan," kata Hogdson.

"Jika pertanyaan Anda adalah apakah Kane layak disejajarkan dengan Wayne Rooney, Danny Welbeck dan Daniel Sturridge, itu adalah hal yang perlu dia buktikan sendiri. Tapi jika saya tidak memberinya kesempatan bermain, dia tidak akan berkesempatan untuk membuktikan hal itu," kata mantan pelatih West Brom dan Liverpool itu.

Hodgson dikabarkan akan menyertakan Harry Kane dan penyerang Burnley Danny Ings sebagai pemain yang akan berperan sebagai "si nomor 10" kendati keduanya akan bersaing dengan seniornya, Wayne Rooney, yang menjadi kapten dan penyerang andalan skuad Hogdson.

Meskipun di Manchester United posisi bermain Rooney bukan lagi sebagai penyerang utama namun Hogsdon mengatakan "saat ini saya tidak memikirkan di mana posisi terbaiknya untuk kami dan saya tidak punya rencana untuk memainkan dia di sana, tapi siapa yang tahu? saya tidak pernah mengatakan tidak."

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015