Jakarta (ANTARA News) - Apple tidak ingin melihat screenshot yang mengandung kekerasan atau senjata, seperti pistol, menurut sebuah laporan seperti dilansir Phone Arena.

Pengembang game Team Chaos harus mengubah icon asli untuk Rooster Teeth vs Zombiens karena gambar yang menunjukkan seseorang memegang senapan zapper SPN.

Salah satu pengembang mengatakan bahwa aplikasi tersebut aman untuk 12 tahun ke atas, namun Apple menginginkan agar screenshoot aplikasi dapat diterima untuk usia 4 tahun.

Beberapa pengguna mengeluh bahwa Apple tidak menegakkan aturan secara merata. Screenshot untuk permainan GangNations menunjukkan anggota geng kartun menembakkan revolver satu sama lain.

Selain itu, Jim Dalrymple dari The Loop mengatakan bahwa Apple menjadi lebih liberal dalam hal gambar dan screenshot di App Store.

Sementara itu, Apple sendiri kini menggandakan ukuran maksimum sebuah aplikasi di App Store.

Sebelumnya, pada tahun 2008, aplikasi terbatas pada ukuran 2GB.

Apple kini memungkinkan pengembang untuk menyerahkan aplikasi lebih besar, 4GB, dua kali lipat dari ukuran aplikasi maksimum sebelumnya.

Alasan untuk ekspansi tersebut adalah game baru untuk iOS saat ini mulai datang dengan ukuran file yang lebih besar.

Namun, Apple tetap memiliki batas 100MB pada aplikasi yang diunduh melalui koneksi selular, sementara untuk Wi-Fi sesuai dengan batas baru maksimum 4GB.
 
"Batas ukuran dari paket aplikasi disampaikan melalui iTunes Connect telah meningkat dari 2 GB sampai 4 GB, sehingga Anda dapat memasukkan lebih banyak dan lebih lengkap media dalam perangkat Anda, pengalaman pengguna yang lebih kaya setelah penginstalan. Perlu diingat bahwa perubahan ini tidak mempengaruhi batas pengiriman ukuran jaringan 100 MB ", tulis Apple dalam pernyataan resminya seperti dikutip Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015