sarapan yang bergizi turut menciptakan generasi cerdas dan sehat

Jakarta (ANTARA News) - Pekan Sarapan Nasional yang diperingati setiap tanggal 14-20 Februari mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan sarapan yang bergizi.

"Kami harap dengan diadakannya Pekan Sarapan Nasional banyak masyarakat yang sadar bahwa sarapan yang bergizi turut menciptakan generasi cerdas dan sehat. Kami juga berharap bisa memberikan pengetahuan kepada para ibu untuk hidup sehat," kata Patrick Stillhart, Manajer Bisnis Nestle Sarapan Sereal, selaku pihak penyelenggara kampanye Pekan Sarapan Nasional di Jakarta, Jumat.

Lewat kegiatan "Berbagi Pesan (Pekan Sarapan Nasional) 2015" yang diselenggarakan di Carefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Nestle akan mendonasikan 10.000 ribu porsi sarapan sehat selama sepekan kepada Yayasan Bacaan Pelangi di Indonesia Timur dan ke 48 sekolah binaan lainnya di 13 kota di Indonesia.

Selain itu, masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam kampanye ini dengan menuliskan pesan mendukung anak Indonesia gemar melakukan sarapan sehat dengan mengakses situs www.berbagipesan.co.id hingga 15 Maret.

Patrick mengatakan Pekan Sarapan Nasional momentum yang tepat guna memberikan pengetahuan pentingnya makan dan minum di pagi hari untuk menunjang aktivitas. (Ini penyebab masyarakat perkotaan jarang sarapan)

Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi) Indonesia Hardinsyah pun penyambut baik diselenggarakannya Pekan Sarapan Nasional.

"Karena sarapan yang sehat idealnya menyumbang 25 persen asupan kebutuhan gizi untuk satu hari. Maka sarapan yang sehat sangat mempengaruhi aktivitas dan pretasi anak dan orang dewasa," kata Hardinsyah dalam kampanye itu. (Kebanyakan orang Indonesia tidak biasa sarapan)


Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015