Jakarta (ANTARA News) - Puluhan tahun malang melintang di dunia perfilman Indonesia membuat para pekerja seni yang sempat beradu akting dengan Alex Komang merasa kehilangan.

Happy Salma yang sempat beradu akting dengan Alex Komang dalam film "True Love" yang dirilis pada 1 Juli 2011 lalu mengenang kembali kebersamaannya bersama Alex Komang melalui akun Twitter-nya.

"Masih hangat di ingatan, diskusi panjang dengan nya. Banyak tertawa. Dan perenungan2 dalam. Selamat jalan sahabatku alex komang," tulisnya. (Baca di sini daftar panjang film Alex Komang)

Begitu pula Adinia Wirasti yang bertemu di film "Sebelum Pagi Terulang Kembali" telah menganggap Alex Komang seperti ayahnya sendiri.

Dalam akun Twitter-nya ia menuliskan, "Ayah Alex Komang... Selamat jalan pulang ya yah.. Karya2mu akan selalu menginspirasi Indonesia... We miss you. Doaku menyertai jalan ayah."

Bront Palarae yang bekerja dengan Alex Komang dalam film terakhirnya "Hanyut", yang rencananya akan dirilis tahun ini menyatakan turut berbela sungkawa. (Kicauan terakhir Alex adalah soal film "Hanyut")

"Turut bersimpati bersama warga filem Indonesia yg baru saja kehilangan seorg aktor hebat- Alex Komang. Semoga tenang di sisi-NYA. #AlFatihah," tulis pemilik akun ‏@Bront_Palarae ini.

Aktor, produser dan sutradara asal negeri jiran Malaysia ini kemudian mengenang saat-saat ia dan Alex Komang terlibat dalam film tersebut.

""Dialognya enggak penting, yang penting nya rasa" kata beliau kpd saya ttg dialek Arab dlm dialog kami sbgai pakcik & anak sedara #Kenangan," kicaunya.

Sutradara kenamaan Joko Anwar ‏melalui akun @jokoanwar juga melepas kepergian Alex Komang.

"Mas Alex Komang telah berpulang... Selamat jalan, Mas Alex. Kami sangat kehilangan dan akan merindukanmu...," tulisnya.

Alex Komang meninggal dunia di Rumah Sakit Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, pukul 20.00 WIB karena kanker hati.




Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015