Jakarta (ANTARA News) -  Kepergian aktor kawakan Alex Komang (53), pada Jumat pukul 20.00 WIB telah membuat banyak pihak merasa kehilangan, termasuk penulis buku "9 Summers 10 Autumns", Iwan Setyawan.

Dari akun Twitternya @Iwan9S10A, Iwan menuliskan, "Selamat jalan Bapak @AlexKomang2000, yang telah 'menghidupkan' bapak saya. Kebaikanmu adalah doa yg terus mengalir.."

Kicauan Iwan sebelum itu menyiratkan duka yang dalam, "'Bapak' @AlexKomang2000 tercinta, mengapa pergi secepat ini? Ya Alloh, Innalillahi wainnalilahi Rojiun.."

Iwan adalah penulis sekaligus tokoh asli dalam film yang diangkat ke layar lebar dari sebuah novel yang juga berjudul "9 Summers 10 Autumns". Akun @Iwan9S10A memiliki lebih dari 26.300 followers dan aktif sejak Maret 2009.

Di film yang rilis 25 April 2013 itu, Alex Komang berperan sebagai Hasim, ayahanda Iwan. Film berlatar belakang drama keluarga itu berhasil menarik perhatian publik Indonesia dan merebut penghargaan film terbaik dalam Festival Film Internasional Bali 2013.

Di Festival Film Bandung 2013, karya sutradara Ifa Isfansyah ini menyabet penghargaan pemeran pendukung pria terbaik untuk Alex Komang, pemeran pendukung wanita terbaik untuk Dewi Irawan, dan penata seni terbaik untuk Eros Eflin. (Simak sinopsis filmnya di sini).

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015