Jakarta (ANTARA News) - KJRI Frankfurt memfasilitasi pemulangan WNI bermasalah Sriah Binti Dasrun Dasiman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) pada keluarga Qatar di Doha yang sejak tanggal 10 Januari lalu diajak majikannya ke Bonn, Jerman.

Kepada KJRI, Sriah menyampaikan pengaduan permasalahannya selama mengikuti majikannya selama 1,5 tahun dan menyatakan keinginannya untuk kembali ke tanah air, , demikian Sekretaris Tiga KJRI Frankfurt, Malvino Aprialdy M kepada Antara, Sabtu.

Sriah diberangkatkan dari Frankfurt dengan maskapai penerbangan Doha Airways, dan tiba di Jakarta Jumat. Sebelum berangkat, Sriah diterima Konjen RI Frankfurt Wahyu Hersetiati.

Wahyu berharap Sriah sampai dengan selamat di Indonesia dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga di Rembang, Jawa Tengah.

Sriah menyampaikan apresiasinya kepada KJRI Frankfurt yang dapat memfasilitasi pemulangan yang bersangkutan ke Indonesia.

Pemulangan ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara KJRI Frankfurt dengan Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, KBRI Doha, dan masyarakat Indonesia di wilayah Bonn.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015