Nanti, semua masih dalam kalkulasi
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan penurunan kembali harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar masih dalam proses kalkulasi.

"Nanti, masih dalam kalkulasi," kata Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta, Sabtu.

Jawaban itu disampaikan Jokowi ketika ditanya wartawan tentang rencana penurunan kembali harga BBM jenis premium dan solar yang sedianya dijadwalkan pada 15 Februari 2015.

Presiden baru saja mendarat di Jakarta, setelah Jumat malam sebelumnya membuka Munas II Partai Hanura di Solo, Jawa Tengah.

"Nanti, semua masih dalam kalkulasi," ucapnya.

Pada kesempatan itu Jokowi yang mengenakan kemeja putih baru saja selesai melakukan pertemuan dengan para petinggi Koalisi Indonesia Hebat di Loji Gandrung Rumah Dinas Wali Kota Solo.

Terkait rencana penurunan kembali harga BBM jenis premium dan solar, sebelumnya pemerintah berencana melakukan penurunan kembali harga BBM pada 15 Februari 2015.

Kebijakan itu akan diambil mempertimbangkan tren harga minyak dunia yang terus turun meski dalam beberapa hari terakhir, harga minyak dunia sempat mengalami kenaikan.

Penguatan harga minyak dunia diperkirakan hanya bersifat sementara, akibat pengaruh kondisi politik di Yunani dan Timur Tengah.

Namun, banyak pakar memperkirakan harga minyak dunia akan terus menurun.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015