Palembang (ANTARA News) - Cukup banyaknya dealer dan mudahnya mendapat spare part membuat pebisnis Hendra Hadi Kusuma memilih Mitsubishi Fuso untuk jalankan bisnis jasa angkutannya. Perkebunan yang terbilang banyak di wilayah Palembang Sumatera Selatan membuat Hendra Adi Kusuma, pemilik CV Semangus Indah Express, menjalankan usaha jasa angkutan.

Setiap harinya, perusahaannya mengangkut hasil perkebunan seperti kelapai sawit. "Dealer dan showroom Mitsubishi Fuso di sini terbilang banyak di Palembang," kata Hendra Hadi Kusuma di Palembang, Sabtu, (14/2).

"Selain itu, mudah mendapat spare part-nya. Di daerah pedesaan sudah ada spare part asli KTB." Hendra juga mengatakan performa Mitsubishi Fuso lebih baik ketimbang pesaingnya. 

"Kalo di wilayah Sumatera Mitsubishi lebih baik dari after sales hingga performanya. Namun, di daerah lain saya tidak tahu ya." 

"Kendala merek lain mungkin di sini tidak banyak dealer dan showroom jadi sulit mendapat spare part." Perusahaan ini tidak hanya beroperasi di daerah Palembangm tetapi juga di Riau dan Jambi.

"Kami masih pake Mitsubishi tahun 2004. Kalau kompetitior lain setelah tiga tahun pakai purna jualnya cenderung turun." Hendra berkata memulai bisnisnya dengan satu truk, setelah sepuluh tahun menjadi 100 unit.
Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015