Rotterdam (ANTARA News) - Juara bertahan Tomas Berdych mencapai final untuk kedua kalinya secara beruntun pada turnamen ATP Rotterdam World Tennis pada Sabtu setelah meraih kemenangan 6-2, 6-1 atas Gilles Simon.

Petenis asal Ceko yang menempati unggulan ketiga itu maju ke final setelah pertandingan yang hanya berlangsung 56 menit.

Berdych akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara petenis Swiss Stan Wawrinka dan unggulan kedua asal Kanada Milos Raonic.

Petenis yang kini ditangani pelatih Dani Vallverdu itu mengatakan dia dan pelatihnya yang asal Venezuela itu akan berkonsentrasi menyiapkan strategi.

"Kami sedang lebih banyak fokus pada rencana permainan ketimbang yang sudah saya lakukan pada tahun-tahun lainnya," kata Berdych, yang tidak pernah berhasil mempertahankan gelar ATP.

"Kami hanya memiliki beberapa pekan bersama, tapi kami dapat menerapkan banyak sekali pada permainan saya," katanya.

Berdych mengendalikan secara keseluruhan saat dia menyapu kemenangan kesembilannya secara beruntun di Rotterdam, hanya kehilangan satu angka pada servis pertamanya.

"Bagus tidak menemukan sesatu yang salah dalam permainan anda," kata Berdych. "Ini pertandingan yang sangat bagus, solid sejak dari permulaaan."

"Dan ini semua dimulai dengan rencana permainan yang tepat. Saya merasa sangat bagus di lapangan, semuanya positif bagi saya. Saya mampu menambah sesuatu pada permainan saya."

"Saya ingin mempertahankan hal itu untuk satu pertandingan lagi di sini," kata Berdych.

Berdych memenangi set pertama dalam waktun 32 menit dengan dua "break" dari servis Simon dan kemudian dengan cepat meraih kemenangan pertandingan. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015