Jakarta (ANTARA News) - Dua televisi nasional yaitu Global TV dan Net TV dipastikan akan menyiarkan secara langsung pertandingan kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air yaitu Indonesia Super League (ISL) 2015.

Kepastian dua televisi menyiarkan ISL disampaikan langsung oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono serta Presiden Direktur BVSport, Hari Widodo di sela launching ISL di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan Global TV dan Net TV. Kami juga melakukan kerja sama dengan beberapa saluran berbayar Big TV dan Matrix Garuda," kata Presiden Direktur BVSport, Hari Widodo.

Selain melakukan kerja sama dengan saluran televisi berbayar dan tidak (free to air), BVSport selaku pemegang hak siar kompetisi tertinggi di Tanah Air itu juga melakukan kerja sama dengan sejumlah radio seperti RRI serta CBL 91,7 FM Bandung.

"Saat ini kami masih melakukan pembicaraan dengan satu hingga dua televisi free to air. Masih tahap finalisasi," katanya menambahkan.

Selaku pemegang hak siar, BVsport juga terus berupaya untuk mencari sponsor utama ISL 2015.

Terkait sponsor, BVSport mengaku masih melakukan penjajakan dengan beberapa pihak. Saat ini, kata Hari, pihaknya masih melakukan penjajakan dengan beberapa pihak.

"Calon sponsor sudah ada, namun kerjasama masih tahap finalisasi. Insya Allah pekan depan sudah selesai finalisasinya," katanya menegaskan.

Sesuai dengan rencana, ISL 2015 akan digulirkan mulai 20 Februari. Pertandingan pertama kompetisi tertinggi di Tanah Air itu akan mempertemukan sang juara bertahan Persib Bandung melawan runner up musim lalu yaitu Persipura Jayapura.

Meski kick off sudah ditentukan, ISL 2015 kemungkinan belum bisa digulirkan sesuai dengan jadwal karena Tim Sembilan bentukan pemerintah merekomendasikan kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk tidak mengeluarkan ijin.

Ada beberapa hal yang harus diselesaikan selain tunggakan gaji pemain dan ofisial diantaranya adalah masalah kontrak pemain dan hingga masalah pajak baik klub maupun pemain.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015