Berlin (ANTARA News) - Bayern Munchen mencatat kemenangan terbesar dalam rentang waktu 30 tahun di Bundesliga, saat menang 8-0 dari Hamburg yang menjadi partai pemanasan menjelang pertandingan Liga Champions di markas Shakhtar Donetsk pekan depan.

Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Mario Goetze masing-masing mencetak dua gol untuk Bayern di Allianz Arena, Munchen, sebelum memainkan pertandingan pertama putaran 16 besar Liga Champions Selasa mendatang di Lviv melawan Shakhtar.

Hanya dua tahun setelah dihancurkan 2-9 di Allianz Arena, Hamburg kembali menelan kekalahan besar dengan skor 1-3, 0-5, dan 0-6 pada empat lawatan terakhirnya ke Bavaria.

Bayern tetap unggul delapan poin setelah unggul 2-0 dalam rentang waktu 23 menit ketika Mueller mengonversi penalti, kemudian Goetze menambahi gol kedua. Arjen Robben melepaskan sepakan melengkung yang berbuah gol pada menit 36 untuk mencatatkan gol ketiga mereka.

Robben mencetak gol keduanya pada menit 47 dan Mueller kemudian melepaskan tembakan melengkung setelah berlari bersama kapten Bastian Schweinsteiger pada menit 55.

Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor ketika kedudukan berubah 6-0 semenit usai menerima umpan Robben yang sebenarnya tertuju kepada Mueller.

Franck Ribery masuk sebagai pemain pengganti untuk menambah penderitaan bagi pasukan Jaroslav Drobny di gawang dengan mencetak gol pada menit 69, sebelum Goetze mengemas gol kedelapan timnya dua menit sebelum pertandingan usai.

Wolfsburg berbalik menang

Setelah sempat menyia-nyiakan keunggulan 3-0, Wolfsburg berbalik menang 5-4 di markas Bayer Leverkusen ketika Son Heung Min menciptakan trigol namun pemain Wolves Bas Dost malah mencetak empat gol.

Leverkusen menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah bek asal Bosnia Emir Spahic diusir ke luar lapangan pada akhir babak kedua karena akumulasi kartu kuning.

Dengan Wolves yang telah unggul 3-0, pertandingan kemudian memasuki menit-menit babak kedua yang penuh kejutan ketika Son mencatatkan trigol untuk mengubah skor menjadi 4-3 pada menit 67, setelah Dost juga mengukir gol ketiganya.

Pemain sayap asal Jerman Karim Bellarai kemudian membawa tuan rumah Leverkusen menyamakan kedudukan menjadi 4-4 sebelum Dost mencetak gol kemenangan pada menit 94.

Hasil ini membuat Wolfsburg unggul delapan poin atas tim peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach, dan tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Bayern.

Gladbach meraih kemenangan 1-0 di markas Cologne ketika gelandang Swiss Granit Xhaka menanduk bola yang menjadi gol kemenangan pada menit 91.

Laju Werder Bremen berlanjut ketika menang lima kali beruntun, yang membawanya meninggalkan dasar klasemen untuk menduduki peringkat delapan dan berada di ambang zona Eropa.

Mantan penyerang Chelsea dan Wigan Franco di Santo mencetak gol penalti untuk membuatnya mengukir empat gol dalam tiga pertandingan liga ketika menang 3-2 di kandang Augsburg yang turun ke posisi kelima.

VfB Stuttgart tetap menghuni dasar klasemen setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Hoffenheim berkat gol kemenangan Sebastian Rudy pada menit 93.

Pada Sabtu malam, Schalke 04 menjamu Eintracht Frankfurt pada pertandingan pemanasan terakhir The Royal Blues sebelum menjamu juara bertahan Real Madrid pada 16 besar Liga Champions.

Tim papan bawah Hertha Berlin menjamu tim peringkat kedua dari bawah Freiburg pada pertarungan antara tim-tim penghuni zona degradasi, Minggu.

Jumat lalu, Borussia Dortmund keluar dari zona degradasi setelah menang 4-2 dari tamunya Mainz, ketika pemain sayap Jerman Marco Reus masuk daftar pencetak gol setelah meneken kontrak baru sampai 2019, demikian AFP.

(H-RF/I015)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015