Jakarta (ANTARA News) - Tim papan atas liga Italia Serie A Napoli dipermalukan Palermo 1-3 pada lanjutan Liga Seria A Italia pekan ke-23 di Stadion Renzo Barbera, Sabtu waktu Italia.

Achraf Lazaar mencetak gol pembuka pada menit 14 melalui sepakan kaki kiri mendatar yang bersarang di tengah gawang Napoli yang memanfaatkan umpan Franco Vazquez.

Setelah tertinggal, Napoli bereaksi melalui peluang yang diciptakan Marek Hamsik dan Jonathan Guzman pada menit 20 dan 30 namun tidak berbuah gol.

Terlalu menyerang membuat Napoli kembali kebobolan pada menit 36 berkat serangan balik cepat dari Paulo Dybala yang kemudian diselesaikan Franco Vázquez menjadi gol. Skor 2-0 untuk Palermo bertahan sampai akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Rafael harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya setelah Luca Rigoni mencetak gol pada menit 65 dengan meneruskan umpan Franco Vázquez.

Napoli memperkecil kekalahan pada menit 82 setelah Manolo Gabbiadini mencetak gol berkat assist Jonathan De Guzman. Hingga laga usai skor tetap 3-1 untuk kemenangan Palermo.

Kekalahan ini membuat Napoli tertahan pada peringkat tiga klasemen Seria A dengan 42 poin dari 23 laga sementara Palermo naik ke peringkat tujuh dengan 33 poin.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Liga Italia:

Palermo (4-5-1): Sorrentino (pg); Rispoli, Andelkovic, Terzi, Lazaar; Bolzoni, Rigoni, Barreto (Mat Jajalo), Quaison (Chochev), Vazquez (Belotti); Dybala
Pelatih: Giuseppe Iachini

Napoli (4-2-3-1): Rafael (pg); Maggio, Albiol, Britos, Strinic; Jorginho, Lopez (Gargano); Callejon, Hamsik (Gabbiadini), Guzman; Higuain (Duvan Zapata)
Pelatih: Rafael Benitez

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015