Saya sedang mencari keseimbangan dan memerlukan tambahan personel di lini gelandang
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal masih ingin mendatangkan gelandang kreatif di musim panas mendatang. Pelatih asal Belanda itu terus melakukan langkah keseimbangan di lini tengah skuat Setan Merah.

Di lini tengah, MU memasang Wayne Rooney. Pernyataan itu dikemukakan Van Gaal jelang laga melawan Preston di putaran kelima Piala FA pada Selasa dini hari WIB. Selama ini Rooney tampak oke memainkan peran sebagai gelandang meski terkesan menutup ketiadaan pemain yang memadai di posisi itu.

"Kami memprioritaskan untuk mendatangkan gelandang kreatif pada musim panas ini," katanya sebagaimana dikutip dari laman SkySport.

Pelatih berusia 63 tahun itu juga menuturkan, "Saya sedang mencari keseimbangan dan memerlukan tambahan personel di lini gelandang."

"Dalam sejumlah laga, saya menurunkan Adnan Januzaj dan Angel di Maria menempati posisi gelandang, karena itu anda perlu keseimbangan dengan mendatangkan pemain yang memiliki kreativitas," katanya.

"Radamel Falcao dan Robin van Persie tampil sebagai pemain kreatif, dengan begitu anda perlu memiliki empat pemain seperti mereka. Ini semua demi keseimbangan tim," katanya.

"Wayne (Rooney) tampil sebagai gelandang karena di posisi itu tidak ada pemain. Ia senang saja dan mengutarakan hal itu kepada saya. Ia senantiasa bersahabat dan bertekad tampil gemilang di setiap laga."

Lini tengah MU terbilang kebanjiran gelandang. Dua musim terakhir, skuat Setan Merah menggelontorkan 150 juta pound dengan mendatangkan gelandang-gelandang kelas jempolan, yakni Juan Mata (37 juta pound), Marouane Fellaini (27 juta pound), Ander Herrera (28 juta pound), hingga Angel Di Maria (60 juta pound).

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015