Hari ini pertandingan sangat lain dengan sebelumnya
London (ANTARA News) - Unggulan pertama Kei Nishikori dari Jepang menjadi pemain pertama yang memenangi turnamen tenis Memphis Terbuka tiga kali berturut-turut pada Minggu waktu setempat.

Nishikori mengalahkan unggulan kedua Kevin Anderson dari Afrika Selatan dengan skor 6-4, 6-4 di kejuaraan tenis indoor lapangan keras itu.

Dengan kemenangannya itu Nishikori sekaligus meraih gelar kedelapan Tur ATP dan itu menjadi bukti pertandingan termudah baginya di pekan ini. Dia pada tiga pertandingan sebelumnya kehilangan set pertama sebelum mampu mengembalikan keadaan pada set berikutnya.

Pada pertandingan semifinal dia butuh tiebreak berturut-turut untuk melaju dalam permainan marathon melawan petenis AS Sam Querrey pada Sabtu, namun dia hanya butuh waktu 75 menit untuk menundukkan Anderson.

"Hari ini pertandingan sangat lain dengan sebelumnya," kata Nishikori yang berusia 25 tahun itu sebagaimana dikutip Reuters.

"Saya bermain sangat solid dari baseline dan pengembalian bola saya juga cukup baik," tambahnya.

Nishikori menjadi petenis Asia pertama yang masuk final Grand Slam tunggal ketika dia menjadi runner-up di AS Terbuka tahun lalu.

Sementara bagi Anderson itu kekalahan pada final ATP keenamnya sejak kemenangan terakhirnya pada 2012.

"Sekarang berada di tahap final untuk beberapa kali, tentu anda ingin melaju tapi itu tidak terjadi," kata Anderson.

"Saya punya dua turnamen lain berikutnya, maka saya tidak boleh menyesali ini," tambahnya.

(Uu.A020)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015