Samarinda (ANTARA News - Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) mendatangkan penyerang asal Irlandia Roy ODonovan, menggantikan Oscar Matin Paniagua yang dipulangkan karena peformanya dinilai tidak sesuai harapan tim berjuluk Naga Mekes tersebut.

"Dia (Roy ODonovan) pernah merumput di Liga Inggris dan cukup berpengalaman sehingga kami yakin dengan kualitasnya," ungkap Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan, Senin.

Rekam jejak pemain berusia 29 tahun itu kata Endri Erawan cukup menjanjikan, yakni berhasil membuat 26 gol dari 35 kali penampilan yang dimainkannya di Liga Singapura.

Sebelum berkiprah di Singapura, Donovan pernah bermain di Premier League bersama Sunderland, kemudian beredar di klub Inggris lainnya yakni Blackpool, Southend United, Hartlepool United dan Coventry City.

Penyerang dengan tinggi 179 senti meter itu juga sempat memperkuat Timnas Irlandia U-19 dan U-21.

Sementara, Sekretaris Manajemen Naga Mekes, Trias Slamet mengatakan, Donovan rencananya akan mulai latihan di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara pada Selasa (17/2).

"Hari ini (Senin) Donovan bertolak dari Jakarta ke Tenggarong. Mungkin, pada Selasa (17/2) sudah bisa gabung latihan," ujar Trias Slamet.

Donovan menjadi pemain asing tarakhir yang dikontrak Mitra Kukar.

Sebelumnya, Mitra Kukar mendaratkan dua pemain asal Spanyol yakni Portilla Rodriguez (tengah) dan Jorge Gotor Blas (belakang).

Sebelum mendatangkan Donovan, Mitra Kukar sebenarnya telah mengontrak penyerang asal negeri Matador Oscar Martin Paniagua.

Namun, pihak manajemen membatalkannya karena menurut tim pelatih, kualitasnya tidak sesuai harapan.

Pewarta: Amirullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015