Makassar (ANTARA News) - Tiga pemain asing dijadwalkan datang ke Makassar untuk mengikuti seleksi demi memperkuat tim PSM Makassar jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Ofisial Manajemen PSM, Muh Arfah Azhary di Makassar, Senin, mengatakan ketiga pemain tersebut yakni dua gelandang asal Serbia, Nenad Begovic dan Vlada Radovanovic serta Seiji Saito yang merupakan pemain gelandang bertahan asal Jepang.

"Tim kepelatihan akan mendatangkan tiga pemain asing untuk seleksi. Dua dari Serbia dan satu dari Jepang," kata Arfah pada sejumlah wartaman di Makassar.

Kedatangan tiga pemain asing tersebut disampaikan langsung oleh sang agen. Pelatih Kepala PSM Alfred Riedl juga tidak keberatan untuk kembali menyeleksi pemain demi memenuhi kuota pemain asing tim "Juku Eja".

Saat ini, PSM Makassar baru memiliki dua pemain asing dari tiga kuota yang diperbolehkan yakni

Boman Irie Aime (Pantai Gading) dan Nemanja Vucicevic dari Serbia.

Menurut informasi, Vlada Radovanovic yang bulan lalu genap berusia 30 tahun terakhir FK BSK Borca di kompetisi Serbian First League (SFL) dengan posisi sebagai gelandang serang.

Sementara Nenad Begovic terakhir membela Zemun, tim Serbian League Belgrade (SLB). Pemain berusia 30 tahun ini pernah masuk timnas Yugoslavia U-21 tahun 2000. Adapun pemain asal Jepang, Seiji Saito yang kini berusia 28 tahun merupakan mantan pemain Warriors FC.

Mengenai jadwal kedatangan ketiga pemain yang dimaksudkan, dirinya mengaku tidak mengetahui dan masih menunggu dari tim kepelatihan. Meski demikian, para pemain tersebut akan bergabung bersama tim sebelum kompetisi.

Lebih jauh, PSM Makassar baru saja merampungkan kontrak terhadap 19 pemain. Seluruh pemain yang telah melakukan penandatangan kontrak, Minggu, diantaranya Markus Haris Maulana, Fauzi Toldo, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyo, Aditya Putra Dewa.

"Sebenarnnya ada 20 pemain yang direncanakan namun berhubung satu pemain asing yakni Nemanja Vucicevic ditunda karena alasan menunggu agennya ke Makassar," jujar Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015