Manchaster (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Louis van Gaal menyebut Marouane Fellaini sebagai "senjata rahasia" kala membawa tim Setan Merah menaklukkan Preston 3-1 di Piala FA, Senin (16/2).

Van Gaal mendorong Fellaini menjadi pemain depan untuk menemani Wayne Rooney membangun serangan ketika Radamel Falcao digantikan Ashley Young pada menit 60 laga Piala FA di Deepdale.

Pemain timnas Belgia tersebut kemudian membayar kepercayaan Van Gaal dengan mencetak gol kedua United, setelah gol penyama kedudukan yang dicetak Ander Herrera.

"Saya sudah sering memainkan Fellaini dan ia bermain lebih dari sebelumnya dan mencetak gol lebih dari sebelumnya," kata van Gaal dilansir Skysports, Selasa.

"Dia adalah pemain ketika kami tidak mampu mengalahkan tekanan dengan kualitas. Jika kami mampu mengalahkan tekanan, itu adalah kualitas," katanya.

"Sekarang saya sudah memainkan dia di posisi terbaik untuk pertama kalinya tapi kami memiliki banyak pemain yang bisa bermain di sana," kata Van Gaal.

"Seluruh tim melakukannya dengan baik karena mereka percaya kami bisa melakukannya dengan pola ini," kata mantan pelatih timnas Belanda itu.

"Sebagai pelatih atau staf, kalian bisa mengubah sistem tetapi para pemain harus mempercayai anda dan melakukannya. Itu bukan hal yang mudah dan mereka melakukannya bukan untuk pertama kalinya. Itu luar biasa," pungkas Van Gaal.


Penerjemah:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015