Jakarta (ANTARA News) - David Beckham mendukung mantan rekan setimnya di Real Madrid Luis Figo untuk menggantikan Sepp Blatter sebagai presiden FIFA.

Figo (42) merupakan satu-satunya mantan pemain yang menjadi kandidat dalam pemilihan presiden FIFA pada Mei. Selain Figo, ada wakil presiden FIFA Price Ali Bin Al Hussein dan Ketua Asosiasi Sepak Bola Belanda Michael van Praag.

Pada aku twitternya @LuisFigo dia berkata, "Terima kasih teman saya David Beckham untuk dukungannya."

Figo pernah bermain di Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan selama karirnya dan memenangi Ballon d'Or pada 2000 begitu juga meraih FIFA World Player of the Year pada 2001.

"Saya menyambut pencalonan teman saya Luis untuk menjadi Presiden FIFA," kata David Beckham.

"Organisasi yang sukses perlu orang-orang bagus yang bergairah dengan pertandingan dan ingin melakukan yang terbaik untuk Fans."

Meskipun tidak mengkritik Blatter, Beckham menambahkan, "FIFA mendapat keuntungan karena memiliki kandidat kuat... Itu bagus melihat orang mengajukan diri."

Figo meninggalkan Barca ke rival abadinya Real pada 2000 sebelum pindah ke Inter pada 2005. Figo pensiun di San Siro empat tahun kemudian.

Beckham bermain untuk Real Madrid antara 2003 dan 2007, bermain bersama Figo dan Zinedine Zidane dalam tiga pemain tengah di debutnya di Bernabeu, demikian seperti dikutip di espnfc.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015