Jakarta (ANTARA News) - Libur Tahun Baru Imlek 2566 yang jatuh pada hari ini akan diwarnai hujan.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan, terutama pada siang hari.

Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diprediksi akan diguyur hujan lebat pada pagi ini, di siang hari, intensitas hujan berkurang menjadi sedang. Di malam hari, Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diguyur hujan ringan.

Jakarta Pusat diguyur hujan sedang pada pagi dan siang hari, sementara hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur daerah tersebut.

Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat akan mengalami hujan dengan intensitas sedang pada pagi hari dan hujan ringan di siang hari. Sementara pada malam hari berawan.


Suhu udara di wilayah DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 23-31 derajat celcius. Sementara kelembaban udara berkisar antara 65 persen hingga 95 persen.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat pada pukul 06.00 WIB hari ini, semua pintu air di wilayah DKi Jakarta dalam keadaan aman kecuali Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan yang tercatat dalam kondisi siaga III.

Berikut daftar kondisi pintu air di wilayah DKI Jakarta:

Katulampa 40 cm/M (siaga 4);
Depok 130 cm/G (siaga 4);
Manggarai 750 cm/G (siaga 3);
Karet 380cm/M (siaga 4);
Krukut Hulu 100cm/M (siaga 4);
Pesanggrahan 125cm/M (siaga 4);
Angke Hulu 60 cm/M (siaga 4);
Cipinang Hulu 100 cm/M (siaga 4);
Sunter Hulu 60 cm/G (siaga 4);
Pulo Gadung 450 cm/M (siaga 4);
Waduk Pluit -160cm/G;
Pasar Ikan 165cm/M(siaga 4);

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015