Jakarta (Antara) - manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau calon penumpang pesawat untuk mengonfirmasi kembali jadwal keberangkatan kepada pihak maskapai menyusul terjadinya delay (penundaan keberangkatan) sejumlah penerbangan sejak Rabu (18/2).

"Kami terus berkoordinasi mengenai hal ini, dan diperkirakan pada hari ini delay masih akan terjadi akibat efek sejak kemarin," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Konfirmasi yang dilakukan penumpang dinilai penting guna menghindari terjadinya penumpukan calon penumpang khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akibat tertundanya keberangkatan sejumlah penerbangan.

Sementara di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tercatat sedikitnya sebanyak lima penerbangan yang seharusnya diberangkatkan Rabu (18/2) kemarin namun baru hari Kamis (19/2) ini lepas landas.

Selain di Terminal 1, ujar dia, sejumlah penerbangan di Terminal 3 juga dilaporkan mengalami "delay".

"Kami berharap hak calon penumpang sesuai dengan undang-undang yang berlaku dapat dipenuhi oleh pihak maskapai," kata Dirut AP II.

PT Angkasa Pura II (Persero) juga mengimbau kepada calon penumpang yang terkena delay agar tetap tenang dan menunggu informasi terbaru dari pihak maskapai atau operator bandara.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015