Tangerang (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau calon penumpang pesawat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk mengonfirmasi kembali jadwal keberangkatan kepada pihak maskapai masing-masing menyusul terjadinya penundaan penerbangan sejak kemarin.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi dalam keterangannya kepada ANTARA News mengatakan, hal tersebut guna menghindari terjadinya penumpukan calon penumpang pesawat khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akibat tertundanya keberangkatan sejumlah penerbangan.

Di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tercatat sedikitnya sebanyak lima penerbangan yang seharusnya diberangkatkan kemarin namun baru hari ini baru lepas landas. "Selain di Terminal 1, penerbangan di Terminal 3 juga mengalami penundaan," ujar dia.

Dia menjelaskan, PT Angkasa Pura II pun terus berkoordinasi mengenai hal tersebut dan diperkirakan pada hari ini penundaan masih akan terjadi akibat efek sejak kemarin.

"Kami berharap hak calon penumpang sesuai dengan undang-undang yang berlaku dapat dipenuhi oleh pihak maskapai," ujarnya.

PT Angkasa Pura II (Persero) juga mengimbau kepada calon penumpang yang terkena penundaan agar tetap tenang dan menunggu informasi terbaru dari pihak maskapai atau operator Bandara.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015