Saya sangat senang dapat mencapai ini."
Dubai (ANTARA News) - Karolina Pliskova, petenis 22 tahun yang menjadi bagian dari gelombang baru turnamen putri, menumbangkan petenis unggulan untuk kedua kalinya di Dubai Terbuka untuk mencapai semifinal, Kamis.

Petenis asal Ceko Pliskova secara mengejutkan membalikkan keadaan dari kekalahan satu set dan ketinggalan 1-3 sebelum merebut kemenangan 3-6, 7-6 (7/5), 6-1 atas petenis senegaranya yang menempati unggulan ke-11 Lucie Safarova, lapor AFP.

Pekan lalu dia menjadi salah satu petenis yang memiliki servis pertama paling tajam dan paling berbahaya dalam pertandingan saat mencapai semifinal turnamen Antwerp.

Tapi bagaimanapun Pliskova dipaksa menyelamatkan diri dari kedudukan krisis 5-5 pada set kedua, saat dia tertinggal 15-40, sebelum dia mengubah psikologi pertandingan pada angka terakhir "tiebreak".

Itu terjadi setelah Safarova mencapai net dalam posisi yang menguntungkan, namun Pliskova melepaskan pukulan lob yang memadai, yang memungkinkannya menyerang balik dengan radar ketepatan melalui ruang kosong antara pemain dan net.

Kemenangannya tersebut mengikuti keberhasilannya dalam pertandingan tiga set sebelumnya yang bahkan lebih ketat sehari sebelumnya ketika melawan Ana Ivanovic, unggulan keempat, dan menjamin bahwa dia mempertahankan salah satu dari delapan rekor menang-kalah terbaik tahun ini, dengan memukul lebih dari 100 "ace".

"Saya sangat senang dapat mencapai ini," kata Pliskova, yang sadar bahwa Safarova sedang berupaya membalas kekalahannya di Antwerp.

"Saya dapat tetap tenang dan itu penting," katanya menambahkan, meskipun dia mengetahui bahwa dia mendapat sepotong keberuntungan yang penting pada saat-saat puncak "tiebreak" set kedua, ketika Safarova tinggal tiga angka lagi untuk meraih kemenangan.

(Uu.I015/A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015