... Anda harus menghormati pilihan warga Yunani...
Paris (ANTARA News) - Perdana Menteri, Prancis Manuel Valls, Kamis, mengatakan, ia yakin permintaan Yunani untuk perpanjangan enam bulan program pinjaman Uni Eropa-nya menunjukkan krisis dapat diatasi sangat cepat.

"Saya menganggap pernyataan dan keputusan perdana menteri Yunani baru-baru ini, dalam suratnya ke Eropa, sebagai tanda yang sangat menggembirakan bahwa solusi dimungkinkan dan sangat cepat," kata Manuel Valls kepada parlemen.

"Prancis akan terus mendorong Yunani untuk mempertahankan tempatnya di Eropa yang akan disambut baik ketika negara itu meninggalkan kediktatoran," kata Valls.

"Anda harus menghormati pilihan warga Yunani --saya memberitahu semua warga Eropa lainnya-- tetapi pemerintah baru Yunani harus terlibat secara penuh dan berkelanjutan di Eropa dan euro ini yang Yunani butuhkan begitu banyak," tambah Valls.

Pada Kamis pagi, Jerman menolak permintaan Athena untuk perpanjangan enam bulan program pinjaman Uni Eropa-nya, memperlemah harapan bahwa Eropa dan Yunani bisa menemukan solusi cepat untuk perselisihan masalah utangnya.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015