Glasgow, Skotlandia (ANTARA News) - Kemenangan Inter Milan yang sudah di depan mata sirna karena Celtic berhasil mengimbangi skor 3-3 di Liga Eropa di Celtic Park.

Tiga gol Inter dicetak oleh Shaqiri menit 4, serta Palacio menit 13 dan 45. Sementara Celtic membalas lewat Armstrong menit 24, gol bunuh diri Campagnaro menit 26, dan Guidetti menit 90+3.

Jual beli serangan terjadi di antara kedua tim. Keduanya sama-sama menguasai 50 persen pertandingan. Namun, Inter terbilang lebih agresif dalam hal percobaan tendangan ke arah gawang sebanyak sebelas kali, sedangkan Celtic tujuh kali.

Peluang yang terjadi di babak kedua, seperti menit 53 Shaqiri menembus lini pertahanan Celtic. Kemudian tendangannya mengarah ke pojok kiri gawang, tetapi dibisa dihalau Gordon.

Giliran Celtic yang membahayangkan pertahanan Inter menit 61 lewat Steven yang melesakkan tendangan ke pojok kanan gawang, tetapi bisa dipatahkan Carrizo.

Menit 66 Griffiths berhasil menembus pertahanan Inter, tetapi tendangannya bisa dihalau Carrizo.

Kemenangan Inter yang sudah di depan mata kandas karena gol Guidetti menit 90+3. Guidetti mengincar pojok kiri atas gawang setelah menerima umpan Henderson. Celtic 3-3 Inter.

Hingga menit terakhir Inter masih membuat peluang lewat Shaqiri melalui tendangan bebas dari jarak 25 meter, tetapi bisa disangkal Gordon.

Inter akan menjamu Celtic di leg kedua putaran 32 besar pada 26 Februari.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Celtic: Craig Gordon, Adam Matthews, Emilio Izaguirre, Virgil van Dijk, Jason Denayer, Nir Biton, Scott Brown, Stuart Armstrong, Gary Mackay-Steven, Stefan Johansen, Leigh Griffiths.

Inter: Juan Pablo Carrizo, Juan, Hugo Campagnaro, Davide Santon, Andrea Ranocchia, Fredy Guarín, Zdravko Kuzmanovic, Gary Medel, Xherdan Shaqiri, Rodrigo Palacio, Mauro Icardi.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015