Manajemen dan tim pelatih sepakat meliburkan pemain selama dua hari karena adanya pengunduran jadwal pertandingan
Padang (ANTARA News) - Manajemen Semen Padang FC meliburkan seluruh pemainnya terkait diundurnya jadwal dimulainya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

"Manajemen dan tim pelatih sepakat meliburkan pemain selama dua hari karena adanya pengunduran jadwal pertandingan," kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang, Asdian di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan, sebelumnya manajemen merencanakan pada hari ini, langsung menuju Kalimantan Selatan, untuk melakoni laga perdana melawan Barito Putra pada Minggu (22/2).

Namun katanya, setelah ada pemberitahuan dari PT Liga Indonesia bahwa adanya penundaan jadwal pertandingan, pelatih sepakat meliburkan pemain terlebih dahulu.

Asdian mengatakan, sampai saat ini ia belum mengetahui kapan Semen Padang menjalani pertandingan pertama melawan Barito.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonesia, sebagai pengelola kompetisi ISL 2015.

"Kita masih menunggu kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia," katanya.

Sebelumnya, pengunduran jadwal kick off kompetisi ISL terkait adanya keputusan dari Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi karena klub-klub ISL belum memenuhi syarat yang ditetapkan Badan Olahraga Profesioanal Indonesia (BOPI).

"Melalui diskusi yang cukup komprehensif dan menimbang fakta-fakta yang ada, BOPI berkesimpulan bahwa belum layak diberikan rekomendasi karena belum terpenuhinya persyaratan yang telah ditetapkan BOPI," kata Imam, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (18/2).

BOPI memberikan waktu dua minggu terhitung mulai hari ini sampai dengan 4 Maret 2015, untuk memberikan kesempatan PT Liga dan klub-klub ISL melengkapi persyaratan yang diperlukan.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015