Jakarta (ANTARA News) - Grup idola asal Jepang AKB48 memiliki beberapa sister group di berbagai negara, salah satunya JKT48 di Indonesia.

Selain membuat mereka memiliki banyak "saudara", keberadaan sister group dirasa berpengaruh terhadap perkembangan penggemar lintas negara.

"Banyak fans Indonesia yang ke Jepang untuk event handshake, jadi perkembangan fans berkat JKT48 juga," kata Yokoyama Yui dari AKB48 dalam jumpa media di Jakarta, Jumat.

Yokoyama memuji perkembangan "adik" mereka di Jakarta yang sudah berjalan selama tiga tahun. Selain sudah mengadakan berbagai acara yang biasa dilakukan AKB48 seperti pemilihan 16 anggota utama (senbatsu), JKT48 juga telah menelurkan beragam single yang diterjemahkan dari lagu-lagu AKB48.

"JKT48 sudah jauh berkembang," imbuh dia. Grup idola JKT48 mengadakan konser bersama saudarinya AKB48 yang bertajuk "Bergandengan Tangan Dengan Kakak" di Kota Kasablanka Main Hall, Jumat. Sebelumnya, AKB48 pernah tampil di Jakarta tiga tahun lalu saat JKT48 baru terbentuk.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015