Presiden memberikan bantuan yang jika dinilai mencapai Rp100 miliar untuk perbaikan infrastruktur dan percepatan pembangunan di Makassar,"
Makassar (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan senilai Rp100 miliar kepada Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk perbaikan infrastuktur dan fasilitas pendukung di kota bertajuk angin mamiri itu.

"Presiden memberikan bantuan yang jika dinilai mencapai Rp100 miliar untuk perbaikan infrastruktur dan percepatan pembangunan di Makassar," kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Jumat.

Dalam dialog dengan Presiden Jokowi yang juga dihadiri Wakil Presiden M Jusuf Kalla bersama Menteri Kabinet Kerja di Istana Kepersidenan Bogor, Jawa Barat, Ramdhan mengutarakan sejumlah permasalah dan kendala pembangunan skala prioritas di Makassar.

Ia menyebutkan tujuan agar pembangunan skala prioritas di tingkat pusat dapat tersinkronisasi dan bersinergi dengan daerah-daerah utamanya Makassar, Ibu Kota Sulawesi Selatan.

"Tentunya ini sebuah kesyukuran pemerintah pusat membantu Makassar dalam percepatan pembangunan," ujar Ramdhan melalui keterangan pers.

Pertemuan Presiden Jokowi juga bersama dengan sejumlah Wali Kota di Indonesia itu merupakan gelombang terakhir dari rangkaian pertemuan Presiden dengan para kepala daerah.

Untuk pertemuan kali ini, khusus untuk wali kota dan beberapa kepala daerah di wilayah perbatasan. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan masalah-masalah negara dan bangsa.

Masalah tersebut harus dikelola secara bersama mulai dari tingkat pusat hingga daerah, serta masalah percepatan pembangunan di wilayah perbatasan.

Pertemuan tersebut dihadiri 98 wali kota dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pertemuan yang sama telah dilakukan Presiden Jokowi dengan para gubernur dan bupati dari seluruh tanah air dalam empat gelombang. Pertemuan biasanya dilakukan pada Kamis atau Jumat setiap pekan.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015