Kuta, Bali (ANTARA News) - Ratusan penumpang maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air telantar di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, setelah jadwal dua maskapai penerbangan itu mengalami keterlambatan.

"Kami mengatur penggunaan ruang tunggu di pintu lima dan enam khusus untuk penumpang Lion Air mengingat banyaknya penumpang yang telantar," kata Sherly Yunita selaku staf Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

Menurut dia, sebanyak tujuh jadwal penerbangan yang dilayani oleh Lion Air mengalami keterlambatan di antaranya sebanyak lima rute tujuan Jakarta, satu tujuan Surabaya, dan satu dan Yogyakarta.

Sedangkan dua penerbangan lainnya terpaksa dibatalkan yakni masing-masing satu rute tujuan Jakarta dan Surabaya.

Tak hanya maskapai dengan simbol kepala singa berwarna merah itu, maskapai Wings Air yang masih satu grup dengan Lion Air, juga mengalami hal serupa yakni sebanyak tiga jadwal mengalami keterlambatan.

Tiga jadwal penerbangan itu masing-masing dua rute tujuan Lombok (Nusa Tenggara Barat) dan Maumere (Nusa Tenggara Timur).

"Seluruh penerbangan yang mengalami keterlambatan telah diberangkatkan pukul 17.00 WITA," imbuhnya.

Selain mengalokasikan dua ruang tunggu khusus untuk Lion Air, Angkasa Pura I Ngurah Rai juga mengerahkan petugas pelayanan setempat untuk membantu menangani penumpang yang membutuhkan pelayanan.

Sebelumnya, Kamis (19/2), sebanyak 10 penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan yakni tujuan Jakarta (5), Makassar (2) dan Bandung (3).

Sedangkan satu penerbangan rute Jakarta--Lombok juga sempat mendarat di Bali pukul 02.00 WITA dan diinapkan di salah satu hotel sebelum diberangkatkan kembali ke Lombok pada Jumat.



Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015