Baturaja (ANTARA News) - Panitia Imlek Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan Parwoto menilai, tahun baru Imlek 2566/2015 merupakan tahun kambing kayu sangat baik jika ingin memulai bisnis.

Hal itu karena berdasarkan Fenshui China, tahun baru Imlek 2015 juga disebut "tahun kambing kayu" berada pada urutan delapan yang berarti perdamaian dan kemakmuran, kata Parwoto di Baturaja, Jumat.

Menurut dia, tahun ini adalah tahun kambing kayu, tahun perdamaian dan kemakmuran, sangat pas jika ingin berbisnis," kata Parwoto, Ketua penyelenggara Imlek Bersama Ogan Komering Ulu (OKU).

Ia menjelaskan, tahun kambing kayu ini, juga sangat baik untuk momen politik di OKU, karena dengan tahun kambing kayu sangat baik artinya Pilkada OKU akan aman dan berlangsung sukses.

Politisi Partai PAN OKU ini menjelaskan, kambing kayu secara shio sangat pas dengan shio macan, walaupun shio yang lain juga bagus untuk memulai semua usaha di tahun ini.

"Shio macan sangat pas dengan tahun kambing kayu. Semoga di tahun ini OKU bisa semakin damai, aman menuju persemakmuran,"kata Parwoto yang juga Anggota Komisi III DPRD OKU tersebut.

Bertempat di Gedung Kesenian OKU, Imlek bersama yang baru pertama kali dilakukan di OKU ini mengusung tema persatuan bersama.

Ia mengatakan, tema tersebut diharapkan bisa membuat persatuan masyarakat OKU secara umum semakin kuat, sebagai modal pembangunan di Kabupaten OKU.

"Selama ini, imlek diadakan di rumah masing masing, kita saling mengunjungi, tahun inipun demikian, tapi kami selenggarakan bersama agar semuanya bisa saling bertemu, terkadang waktu tak cukup kalau mau silaturahmi ke masing masing rumah,"jelasnya.

Ia menjelaskan, acara tersebut dimeriahkan berbagai kesenian khas china, termasuk dengan nyanyian lagu lagu China.

"Undangan kami sebar 500 lembar lebih, di OKU sendiri berdasarkan data pihak panitia ada seribu kepala keluarga lebih marga Tionghoa," jelasnya.

Pelaksana Bupati OKU, Kuryana Aziz dalam sambutannya mengatakan acara Imlek yang mengangkat tema persatuan diharapkan menjadi pertanda persatuan masyarakat OKU semakin lebih baik.

Persatuan adalah modal besar bagi pembangunan OKU, ini hal baik dan penting bagi OKU", kata bupati.

Pewarta: M Suparni
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015